Cara mengecek versi Debian

1 komentar
Assalamualaikum wr.wb

Saya yakin kalo anda mencari di google " cara cek versi debian" mungkin anda lupa dengan versi debian anda atau paling parah tidak tahu versi debian yang sudah terinstall di Laptop / PC anda 😂😂 , sebenarnya saya dulu juga lupa kok caranya liat versi debian yang udah ke install di Laptop saya.
Oke gan kita mulai saja buka terminal linux anda lalu ketikkan perintah di bawah ini.
cat /etc/debian_version
Lalu akan muncul tampilan versi debian seperti gambar di bawah ini
Itu artinya versi debian saya adalah 9.9 sangat simpel sekali bukan ? 😁
untuk melihat informasi yang lengkapnya ?? ketik perintah di bawah ini di terminal linux anda.
lsb_release -a
Lihat hasilnya di bawah ini.
Ada tambahan informasi seperti nama lengkap distro Linux, versinya dan kode namanya. Jadi saya menggunakan OS MX Linux versi 18.3 continuum yang basednya adalah Debian.

Semoga membantu 😂

Wassalamualaikum wr.wb.
Abdul Rohim
Seorang noob yang ingin berbagi

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar