Melihat Build atau Versi di Windows 10

Posting Komentar
Build & Versi

Jika anda pengguna OS windows 10 mungkin anda tidak heran kenapa windows 10 ini sering update build ataupun versi nya, update windows 10 ini sangat penting di lakukan oleh pengguna windows 10, kenapa ? karena windows 10 terbilang masih rentan mangkanya windows ini selalu update untuk meminimalisir sebuah bug atau yang lainnya.

Dengan mengupdate windows 10 ini juga banyak perubahan yang kita lihat di versi windows 10 1909 untuk melihat fitur apa saja yang baru di versi tersebut anda langsung saja lihat di halaman resmi Microsoft disini.

Oke kita langsung saja cara melihat Build atau Versi di Windows 10 ini.
  1. Melalui Perintah Winver

  2. Melalui Winver
    Melalui Winver
    Untuk melihat versi build dan versi windows yang pertama kita menggunakan winver caranya sangat gampang sekali, kalian hanya menekan tombol WIN + R maka akan membuka kotak dialog run. di kotak dialog run kita ketikkan winver kemudian klik ok. maka akan muncul jendela About Windows, dan Anda dapat melihat version number dan build number.
  3. Melalui Settings - System

  4. Melalui Settings
    Melalui Settings
    Cara yang kedua yaitu melalui settings - system di windows 10, dengan metode settings sistem kita tidak cuma melihat versi windows ataupun buildnya, kita juga akan melihat spesifikasi dari PC / Laptop kita. oke kita langsung saja yang pertama kita klik tombol start kemudian pilih tombol settings setelah itu kita cari System (display, notificatons, apps, power), setelah ketemu kita klik dan akan muncul lagi pilihan, langkah terakhir kitah pilih menu About. Version number dan build number dan beberapa informasi rinci lainnya ditampilkan di area sebelah kanan.
Abdul Rohim
Seorang noob yang ingin berbagi

Related Posts

Posting Komentar