Alternatif Microsoft Office di Linux 2020

Posting Komentar
Microsoft Office

Mungkin kalian sudah tau tentang Microsoft Office sebelumya, tapi apakah anda tahu Pembelian satu kali yang harganya sekitar $ 150 atau setara dengan 2 jutaan lebih, dan kalau berlangganan yang harganya antara $ 6 atau 80 ribuan dan $ 9 atau setara ratusan ribu. Harga dapat bervariasi tergantung pada komitmen dan sebagainya. Maka dari itu pada artikel kali ini, saya akan mengajak anda untuk beralih ke yang Open source (gratis) untuk sobat misqueen dan yang ga mampu membeli License dari Microsoft Office. Ya kalo mampu beli License Office sih memang Microsoft Office ini menurut saya lebih Powerful dengan tools nya. Akan tetapi aplikasi pengganti yang nanti saya sarankan tidak kalah Powerfull ko dengan Microsoft Office ini, dan yang lebih penting lagi ini gratiiis gan! no bajak-bajak Club.

Apakah agan tau Pembajakan itu Ilegal ?

 

Pembajakan software (perangkat lunak) adalah penyalinan atau distribusi software secara ilegal atau tidak sah. Dengan membeli software, seseorang menjadi pengguna berlisensi dan bukan pemilik. Jadi, jika seseorang menyalin dan memperbanyak software tersebut tanpa izin dari pemilik, dinamakan pembajakan software. Oke kita langsung saja lihat list pengganti Microsoft Office ini.

Alternatif Microsoft Office di Linux

  1. LibreOffice
  2. LibreOffice adalah suite kantor gratis dan open-source yang kompatibel dengan suite kantor utama lainnya, dan tersedia di semua sistem operasi. Ini adalah versi OpenOffice.org suite yang dikembangkan secara independen.
    Paket Dari LibreOffice ini terdiri dari :

    LibreOffice-Writer Adalah pengolah kata dengan fungsi yang serupa dan dukungan file ke ikon Microsoft Office Word. Ini memiliki kemampuan pengolah kata WYSIWYG yang luas, tetapi juga dapat digunakan sebagai editor teks dasar.

    LibreOffice - Calc Adalah program spreadsheet, mirip dengan ikon Microsoft Office Excel . Ini memiliki sejumlah fitur unik, termasuk sistem yang secara otomatis mendefinisikan serangkaian grafik, berdasarkan informasi yang tersedia bagi pengguna.

    LibreOffice - Impress sebuah program presentasi yang menyerupai ikon Microsoft Office Powerpoint . Presentasi dapat diekspor sebagai file SWF, memungkinkannya untuk dilihat di komputer mana saja dengan Adobe Flash diinstal.

    LibreOffice - Drwa adalah editor grafik vektor dan alat diagram yang mirip dengan Microsoft Office Visio. Ini menyediakan konektor antara bentuk, yang tersedia dalam berbagai gaya garis dan memfasilitasi gambar bangunan seperti diagram alur. Ini juga termasuk fitur yang mirip dengan perangkat lunak desktop publishing seperti Small Scribus iconScribus dan Small Microsoft Office Publisher .

    LibreOffice - Math aplikasi yang dirancang untuk membuat dan mengedit rumus matematika. LibreOffice - Base, program manajemen basis data, mirip dengan ikon Microsoft Office Access KecilMicrosoft Office Access.

  3. WPS
  4. WPS Office memberi Anda tiga aplikasi hebat yang dikenal sebagai PENULIS, SPREADSHEET, PRESENTATIONriter dan alat PDF. Ini sangat kompatibel dengan MS Office sementara desain Akses Sponsor yang unik pada PC Windows (Win10, Win7, Win8.1, WinVista). Tersedia di Windows Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Portugis, Polandia, dan Rusia.

    Fitur utama

    - Kompatibel dengan Microsoft Office 2016
    - Alat pemformatan yang familier dan lebih dari 230 font dan ratusan      templat dokumen
    - Simpan ke PDF, konversi dokumen PDF ke .doc.docx
    - Pemeriksaan ejaan internal
    - Pintasan Keyboard
    - Lihat Beberapa Dokumen
    - Alat Kolaborasi
    - Perlindungan Kata Sandi
    - Gabung Surat

    WPS WRITER (Edit Word)

    - 100% Kompatibel dengan file kata, seperti DOC, DOCX, TXT, HTM, DOT, DOTX, dll.
    - Buat PDF ke Word

    WPS SPREADSHEETS (Edit EXCEL)

    - 100% Kompatibel dengan file Microsoft Excel XLS, XLSX dan CSV
    - Ratusan formula dan fungsi yang umum digunakan dan membuat analisis data yang kompleks dengan mudah- Mengatur dan menyajikan data sehingga tampak hebat dan termasuk lusinan bagan bawaan
    - Sepenuhnya mendukung tabel pivot lanjutan, pemodelan canggih, dan 1 juta baris

    PRESENTASI WPS (Edit PPT)

    - 100% Kompatibel Dengan MS PowerPoint
    - Dukungan Desktop yang Diperpanjang dan mudah melacak waktu presentasi

    Apa yang baru di versi terbaru ini?

    Pembaruan yang kuat WPS Writer mendukung konversi PDF ke DOC / DOCX (Fitur Khusus -> PDF ke Word) Secara global menambahkan opsi 'Mode Perlindungan Mata' ke antarmuka klasik WPS WRITER dan WPS SPREADSHEETS.

    PENULIS WPS

    Dukungan untuk mengonversi PDF ke DOC / DOCX (Fitur Khusus -> PDF ke Word), plus pisahkan dan gabungkan file PDF.

    Dukungan untuk menampilkan dan menyembunyikan tanda potong (Pilihan-> Lihat-> Tampilkan tanda potong).

    Bug Fix: Tanda kutip tidak lagi dihitung sebagai kata-kata oleh fitur Word Count. Untuk bahasa selain bahasa Inggris, ubah pengkodean halaman web default menjadi UTF8. WPS SPREADSHEETS Unit pengukuran penggaris sekarang menggunakan pengaturan sistem.

  5. Apache OpenOffice
  6. Apache OpenOffice adalah rangkaian kantor sumber terbuka terkemuka yang menawarkan aplikasi gratis untuk pengolah kata, spreadsheet, presentasi, grafik, database, dan banyak lagi. Semua data disimpan dalam format standar terbuka, meskipun Open Office juga dapat membaca dan menulis file dari perangkat lunak perkantoran umum lainnya.

  7. ONLYOFFICE
  8. ONLYOFFICE adalah kantor sumber terbuka dan rangkaian produktivitas yang memungkinkan Anda mengelola dokumen, proyek, tim, dan hubungan pelanggan di satu tempat.

    ONLYOFFICE dikirimkan baik sebagai solusi SaaS atau sebagai instalasi untuk penyebaran di jaringan pribadi (Edisi Komunitas, untuk tim hingga 20 pengguna).

    ONLYOFFICE Desktop Editor tersedia secara gratis untuk Windows, Linux dan Mac OS, dan dapat diintegrasikan dengan solusi web apa pun, cloud atau di tempat.

    Juga Editor Seluler ONLYOFFICE menawarkan akses seluler dari perangkat iOS dan Android ke dokumen yang disimpan di portal ONLYOFFICE.

    ONLYOFFICE hadir dengan model dua lisensi: selama Anda menghormati lisensi GNU AGPL v.3, Anda dapat menggunakan solusi open source ONLYOFFICE. Untuk menjaga kekayaan intelektual Anda, manfaatkan opsi White Label dan dapatkan dukungan profesional, diperlukan lisensi komersial, tersedia dalam 3 edisi:
    - Edisi Perusahaan
    - Edisi Pengembang
    - Edisi Integrasi

    Khususnya dengan Edisi Integrasi Anda dapat mengintegrasikan ONLYOFFICE Editor Online dengan:
    * SharePoint
    * Nextcloud
    * ownCloud
    * Alfresco
    * Pertemuan

    Edisi online gratis untuk Penggunaan Pribadi juga ditawarkan di personal.onlyoffice.com

    Suite ini dirancang untuk menggabungkan kualitas format Microsoft Office dengan kolaborasi online Google Drive.

    - Membuat, melihat dan mengedit dokumen teks, spreadsheet, dan presentasi dengan berbagai ukuran dan kompleksitas. Menangani beberapa file dalam satu dan jendela yang sama berkat antarmuka pengguna berbasis tab.

    - Kompatibilitas dengan format MS Office dan OpenDocument. Bekerja dengan format paling populer: DOC, DOCX, ODT, RTF, TXT, PDF, HTML, EPUB, XPS, DjVu, XLS, XLSX, ODS, CSV, PPT, PPTX, ODP.

    - Akses cepat ke kemampuan berkolaborasi yang luas. Terhubung ke server dan berkolaborasi dalam dokumen dengan tim Anda: edit bersama secara real time, tinjau, komentar, dan berinteraksi menggunakan obrolan.

    - Pengaya pihak ketiga: bekerja dengan makro, menerjemahkan teks, menyisipkan video dari YouTube dan melakukan lebih banyak lagi.
Mungkin itu saja artikel tentang Alternatif Microsoft Office di Linux, Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi-aplikasi pengolah lainya, tapi menurut alternativeto list aplikasi-aplikasiyang di atas paling bayak digunakan ataupun ratingnya paling tinggi.
Abdul Rohim
Seorang noob yang ingin berbagi

Related Posts

Posting Komentar