5 Aplikasi Screen Recorder untuk Ubuntu / Linux Mint

Posting Komentar
Linux adalah sistem operasi yang sangat bagus, berkat distro seperti Ubuntu, Debian dll. Dan sudah banyak sekali blog atau forum-forum yang membahas tentang linux atau permasalahanya itu sendiri misal di blog ini sendiri. Ubuntu itu sendiri mudah di pahami, dan jika Anda perlu istirahat, ubuntu juga mendukung banyak game (baik native, dan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga, seperti Wine), juga. Anda dapat melakukan banyak hal menarik di Ubuntu.


Screen recorder adalah suatu aplikasi yang bisa merekam layar desktop Ubuntu anda, karena banyak sekali teman-teman kita di indonesia yang kurang paham dalam menggunakan sistem oprasi linux ubuntu. dan dengan penggunaan aplikasi screen recorder atau perekam layar memungkinkan kita untuk merekam kegiatan kita pada perangkat ubuntu yang kita gunakan, seperti menyelesaikan permasalahan eror ubuntu, instalasi progam ubuntu, tips dan trik lainya.

video dari screen recorder kita bisa unggah ke youtube dan bisa kita monitize  dari Google adsense, hal itu mungkin bermangfaat bagi teman-teman yang sedang belajar linux dan juga bisa menambah hasil juga.

Nah disini saya akan membagikan berbagai Aplikasi Screen Recorder yang ada di linux Ubuntu versi Bangnolep.

  1. Kazam


  2. Menurut saya, Kazam adalah salah satu perekam layar ringan terbaik yang tersedia untuk desktop Linux. Ini adalah alat yang sangat sederhana dan bagus untuk Recording Desktop Linux anda. Kazam hadir dengan sedikit konfigurasi dan yang terbaik untuk pengguna pemula yang hanya perlu menangkap konten layar dan merekam file video. Ini mendukung perekaman audio dan berbagai format file video.
    
    $sudo apt install kazam



  3. Simple Screen Recorder


  4. Sesuai nama aplikasi ini, SimpleScreenRecorder adalah perangkat lunak perekam layar Linux yang sederhana dan mudah digunakan. Ini adalah aplikasi screencasting berbasis Qt. SimpleScreenRecorder  ini juga mendukung berbagai format output video dan rekaman audio. Perangkat lunak screen capture Linux ini sangat ringan yang bekerja dengan lancar pada sistem Linux Versi lama pun.
    
    $sudo add-apt-repository ppa:maarten-baert/simplescreenrecorder
    $sudo apt update
    $sudo apt install simplescreenrecorder


  5. RecordMyDesktop  


  6. RecordMyDesktop adalah aplikasi screencasting, Aplikasi ini juga mudah di gunakan, fitur dari apikasi ini yaitu dapat membuat video dengan audio yang dapat disinkronkan dan Aplikasi RecordMyDesktop ini dapat memilih area desktop mana pun yang dipilih atau seluruh layar Serta dapat menjeda screencast dan melanjutkan kapan saja.
    
    $sudo apt install gtk-recordmydesktop


  7. Vokoscreen


  8. Vokoscreen adalah aplikasi tangkapan layar Linux yang sangat ringan serta sederhana dan mudah digunakan untuk Record Desktop Linux anda. Ini juga mendukung berbagai format output video dan input audio yang sesuai. Layar Vokoscreen dapat merekam dan area tertentu atau seluruh layar desktop Mirip dengan aplikasi sebelumnya yaitu Record My Desktop.
    
    $sudo apt install vokoscreen


  9. Green Recorder


  10. Green Recorder adalah aplikasi perekam layar sederhana yang mendukung Xorg dan juga Wayland - Gnome Session. Itu dibangun di atas Python, GTK + 3 dan ffmpeg.
    
    $sudo add-apt-repository ppa:fossproject/ppa
    $sudo apt update
    $sudo apt install green-recorder


Sekian dari artikel kali ini tentang Screen Recorder Di Ubuntu, Terimakasih Sudah Berkunjung.
Abdul Rohim
Seorang noob yang ingin berbagi

Related Posts

Posting Komentar